Kamis, 9 Mei 2024

Startup, Era Anak Muda Berinovasi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para founder startup mulai dari Bukalapak.com, Kitabisa.com, Selasar.com berkumpul menjadi pemateri di ITS Selasar Ideas Meetup, Sabtu (3/10/2015). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS bekerjasama dengan Selasar.com meggelar diskusi yang mengumpulkan tokoh-tokoh muda inspiratif Indonesia di bidang Startup.

Stefan Adhie Nugroho Panitia Penyelenggara mengatakan, diskusi bertajuk ITS Selasar Ideas Meetup ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar berani memunculkan ide kreatif dan inovatifnya di berbagai bidang.

“Selain diskusi besar, juga ada kelas untuk mendalami bagaimana mengawali suatu bisnis yang lebih sadar teknologi. Lebih pada Startup Bisnis dan Sosial,” katanya kepada suarasurabaya.net di ITS, Sabtu (3/10/2015).

Stefan mengatakan, dalam diskusi ini diharapkan para pemuda bisa bangkit dengan tindakan nyata untuk merubah Indonesia.

“Mahasiswa bisa belajar dari banyak pemateri. Tidak hanya di bidang bisnis online tapi juga bidang sosial dan sains,” katanya.

Diskusi yang digelar di Ruang Pascasarjana ITS ini menghadirkan beberapa pemateri diantaranya Achmad Zakky CEO bukalapak.com, Alfatif Timur Founder Kitabisa.com, Shofwan Albana Co Founder Selasar.com, Leonika Boediutomo Founder Reblood, dan Sri Fatmawati Pemenang Fellowship Internasional L Oréal Unesco For Women In Science.(bid/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
29o
Kurs