Minggu, 5 Mei 2024

Teknologi Bluetooth Alami Perubahan Besar pada 2016

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Bluetooth salah satu teknologi yang paling banyak digunakan di planet in akan mendapatkan pembaruan besar pada 2016.

Spesial Interest Group (SIG) Bluetooth mengumumkan beberapa perangkat tambahan untuk teknologi ini yang akan meningkatkat fungsionalitasnya dengan Internet of Things (IoT).

“Ada permintaan yang signfikan dari para anggota kami dan pelaku industri untuk meningkatkan Bluetooth dengan kemampuan baru kami,” kata Toby Nixon Dewan Direksi SIG seperti dilansir laman BGR, Jumat (13/11/2015).

“Proyeksi saat ini menempatkan potensi pasar IoT antara 2 dolar AS sampai 11,1 triliun dolar AS hingga 2025. Pembaruan teknis yang direncanakan untuk Bluetooth pada 2016 akan membantu membuat ekspektasi ini menjadi kenyataan dan mempercepat pertumbuhan IoT,” sambungnya seperti dilansir Antara.

Pembaruan tersebut akan mencakup peningkatan jangkauan Bluetooth Smart 4 kali lebih baik, serta penambahan kecepatannya sebesar 100 persen “tanpa menambah konsumsi energi”.

Tautan jaringan juga akan menjadi fokus utama dalam pembaruan itu dan memungkinkan perangkat Bluetooth “terhubung bersama dalam jaringan yang dapat menjangkau seluruh bangunan atau rumah dan aplikasi otomatisasi industri”.

Meskipun IoT menjadi katalis di balik perubahan ini, Bluetooth tetap menjadi bagian mendasar dari begitu banyak perangkat, dan para pengguna akan mendapatkan keuntungan dari pembaruan tersebut. (ant/dwi/tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs