Selasa, 30 April 2024

Ini Alasan Adanya Fitur Offline di Aplikasi YouTube

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. YouTube Offline. Foto: YouTube

Putri Silalahi Kepala Komunikasi Produk Google Indonesia mengatakan, alasan YouTube memunculkan fitur offline di aplikasi mobile YouTube adalah untuk mengantisipasi kondisi internet yang tidak stabil, seperti di Indonesia.

“Fokusnya YouTube banyak, ya. Apalagi Google. Tapi yang paling urgent di Indonesia sih, ya fitur offline itu,” katanya kepada suarasurabaya.net, Kamis (7/4/2016).

Putri mengatakan, minat pengguna YouTube di Indonesia sangat tinggi. Sayangnya, para pengguna YouTube di Indonesia terbatas oleh kondisi internet yang tidak stabil.

“Tahu sendiri kan internet di Indonesia kadang kenceng, kadang enggak kenceng. Makanya kami fokus ke fitur itu dulu,” ujarnya.

Dengan fitur offline, pengguna di Indonesia yang cukup banyak menghabiskan waktu menonton video-video di YouTube, bisa mengunduh video untuk ditonton tanpa koneksi internet.

“Untuk saat ini, fitur offline ini yang telah kami kerjakan untuk memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna YouTube di Indonesia,” katanya.

Selain itu, baru saja YouTube melincurkan aplikasi YouTube Gaming di Indonesia setelah sebelumnya di-launching di Amerika pada 2015 lalu.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs