Kamis, 29 Oktober 2020

Jora, Mesin Pencari Lowongan Kerja Dalam Bahasa Indonesia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Capture id.jora.com

id.jora.com adalah mesin pencari lowongan kerja yang resmi diluncurkan dalam Bahasa Indonesia pada 29 Januari 2016 lalu.

Jora merupakan perusahaan rintisan (startup) asal Australia. Mesin pencari Jora memberi akses gratis untuk menemukan lowongan kerja (loker) di 16 negara. Hingga saat ini Jora memiliki lebih dari 4 juta lowongan kerja di 16 negara, termasuk Indonesia.

Jora memiliki hak eksklusif untuk menampilkan lowongan kerja dari situs loker terbesar, Jobstreet dan JobsDB Indonesia, sehingga pencari kerja tidak perlu membuka kedua situs ini secara terpisah saat mencari kerja.

Selain itu, Jora juga menampilkan lowongan kerja dari berbagai portal lowongan kerja Indonesia, serta perusahaan dan agen rekrutmen yang mencari kandidat untuk berbagai posisi.

Mencontoh kesederhanaan cara kerja Google, Jora menyediakan mesin pencari lowongan kerja Indonesia yang mudah untuk di gunakan.

id.jora.com menampilkan semua lowongan kerja di Indonesia berdasarkan kata kunci seperti nama perusahaan, jabatan, atau perusahaan yang diketikkan dalam kotak pencari, sehingga para pencari kerja dapat menemukan lowongan tanpa perlu membuka situs loker satu persatu,” kata Rizka Tsalasi, Country Manager Jora untuk Indonesia dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Pencari kerja juga dapat mencari lowongan berdasarkan lokasi, serta tipe pekerjaan seperti penuh waktu atau paruh waktu.

Selain itu, Jora juga menyediakan fitur untuk menyimpan lowongan dan berlangganan info lowongan kerja yang dikirim melalui email (job alert).

Dengan fitur Job Alert, pencari kerja tidak akan pernah ketinggalan lowongan kerja terbaru. Fasilitas ini dapat dimodifikasi untuk mendapatkan info lowongan kerja harian atau mingguan.

Laporan Reuters menyebut, angka pengangguran Indonesia pada Februari 2015 lalu mencapai 5,81 persen, naik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sekitar 5,70 persen.

“Kehadiran Jora diharapkan dapat membantu pencari kerja di Indonesia untuk menemukan pekerjaan dengan mudah, “tambah Rizka.

Selain menghadirkan situs pencari lowongan kerja dalam Bahasa Indonesia, Jora juga menyediakan aplikasi iOS dan Android dalam Bahasa Indonesia yang bisa diunduh gratis.

Salah satu kelebihan aplikasi Jora Job Search ini, adalah kemampuannya untuk mencari lowongan yang ada di sekitar lokasi pengguna saat tengah mengakses aplikasi ini. Lowongan ini kemudiandapat di sortir berdasarkan jarak dan tanggal, untuk menayangkan lebih banyak pilihan karir.

Seperti versi desktop, aplikasi iOS dan Android Jora Job Search mengadirkan fitur:

Cari lowongan kerja berdasarkan nama pekerjaan, jabatan, atau perusahaan, lokasi (kota atau provinsi), terbaru dan saring berdasarkan jarak atau tanggal serta lowongan kerja penuh waktu, paruh waktu, kontrak. (dwi/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Kamis, 29 Oktober 2020
27o
Kurs