Senin, 27 Mei 2024

Lenovo Usung Hiburan Virtual Reality di Vibe K4 Note

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Lenovo Vibe K4 Note dan kacamata virtual reality yang diklaim akan memberikan pengalaman virtual reality melalui smartphone. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Lenovo Indonesia mengenalkan teknologi virtual reality di smartphone seri terbarunya Lenovo Vibe K4 Note yang telah dilengkapi dengan teknologi TheaterMax.

Anvid Erdian Manager Produk Lenovo Indonesia mengatakan, Lenovo sengaja mengusung teknologi TheaterMax untuk memberikan pengalaman virtual reality kepada konsumennya. Alasannya, dia memprediksi bahwa teknologi virtual reality segera booming di dunia.

“Belum bisa dibilang booming, tapi virtual reality ini akan segera booming sebentar lagi. Termasuk di Indonesia,” katanya kepada suarasurabaya.net, dalam launching di Ciputra World Surabaya, Jumat (29/4/2016).

Teknologi TheaterMax yang dibenamkan di smartphone terbaru Lenovo ini memungkinkan layar ponsel menyesuaikan dengan kacamata virtual reality sehingga layar ponsel tersebut memberikan pengalaman layar lebar.

“Jadi dengan ponsel ini pengguna dapat menikmati menonton film di ponsel seperti menonton home theatre atau menonton di layar lebar,” katanya.

Smartphone Lenovo Vibe K4 Note ini mengusung layar Full HD 5.5 inchi dengan sudut pandang lebar 178 derajat dan kejernihan 1080p. Optimasi warna dan teknologi high contrast juga diklaim dapat meningkatkan kualitas visual ponsel cerdas ini.

Smartphone LTE ini memuat prosesor octa-core 64 bit MediaTek MT6753 dengan RAM berkapasitas 3GB. Kapasitas penyimpanan internal ponsel cerdas ini mencapai 144GB, dengan fitur-fitur keamanan termasuk sensor sidik jari dan NFC.

Tidak hanya itu, kemampuan sound input dan recording canggih melengkapi kecanggihan ponsel ini. Konfigurasi three-mic system dari Lenovo dan woifson audio codec yang canggih secara efektif menyaring noise di sekitar sehingga kualitas suara perekaman menjadi maksimal.

Ponsel ini memiliki kamera utama 13 MP PDAF dan kamera selfie fixed focused berkualitas 5 MP. Menurut Anvid, kedua fitur kamera dan suara ini mebuat Lenovo Vibe K4 Note ideal bagi para produser konten kreatif.

Untuk mendukung semua fitur dan spesifikasi yang tertanam di ponsel ini, Lenovo Vibe K4 Note juga dilengkapi baterai terintegrasi sebesar 3300mAh.

“Kami membanderol ponsel ini dengan harga Rp 2.899.000. Harga tersebut sudah termasuk kacamata virtual reality yang akan melengkapi pengalaman pengguna dalam hiburan berteknologi virtual reality,” ujarnya.

Anvid mengatakan, Lenovo juga telah membuka kesempatan luas bagi para pengembang lokal untuk membuat aplikasi konten multimedia yang mengusung teknologi virtual reality.

Sebuah ajang Developer Competition Virtual Reality telah digelar selama 2 minggu dan telah mengumpulkan 31 aplikasi. “Kami menjaring 3 aplikasi terbaik. Salah satunya dari Jawa Timur. Aplikasi mereka sangat kreatif dan teknologi VR ini mampu mendukung kemajuan para pengembang lokal,” ujarnya.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs