Senin, 6 Mei 2024

Pokemon GO Telah Diunduh di 10 Juta Perangkat Android

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Seminggu setelah dirilis, Pokemon Go dilaporkan telah melampaui 10 juta instalasi di Android.

Seperti dilansir Antara, dalam Google Play saat ini aplikasi tersebut menunjukkan jumlah pemasangan sebanyak 10.000.000 – 50.000.000.

Namun, perlu diingat bahwa angka tersebut mewakili jumlah total pemasangan yang berarti jumlah perangkat Android yang memiliki permainan tersebut, dan bukan jumlah orang yang aktif menggunakan aplikasi permainan itu.

Sayangnya, jumlah unduhan di iOS saat ini belum diketahui. Berbicara tentang pasar Amerika Serikat, sebuah laporan mengungkapkan sejauh ini total 7,5 juta unduhan (Android + iOS), demikian GSM Arena.

Pokemon Go merupakan game gratis untuk Android dan iOS, mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata.

Di dalam game sendiri, pihak pengembang game menyediakan beberapa item yang bisa dibeli dengan uang nyata. Tujuan dari item berbayar (in app purchase), salah satunya adalah untuk mempercepat pengembangan Pokemon yang dimiliki pemain.

Event dan objek yang ada di game ini memiliki lokasi tersendiri di dunia nyata. Untuk mendapatkan keduanya, pemain harus meninggalkan rumah dan pergi ke lokasi secara spesifik.

Pengguna bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone sebagai viewfinder dari kamera perangkat. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar tersebut.

Objek-objek 3D tersebut nantinya berupa monster Pokemon. Anda nantinya akan berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon.

Berbagai jenis Pokemon dapat ditemukan di beberapa area geografi dunia. Sebagai contoh, jika pemain pergi ke daerah sungai, akan menemukan Pokemon berjenis air. Tentunya ini bakal mengajak pemain untuk menjelajah daerah.

Setelah menangkap, sesuai namanya, Trainer, bertugas untuk melatih Pokemon yang telah ditangkap. Pemain harus meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar bisa semakin kuat.

Setelah itu, para Trainer bisa saling bertukar Pokemon. Pemain juga dapat berkompetisi dengan membuat Pokemon saling bertarung. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs