Sabtu, 20 April 2024

Daydream Pameran Tugas Akhir Mahasiswa Stikom Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pamaeran tugas akhir di bekas gedung Siola Surabaya, Daydream tugas akhir mahasiswa Stikom Surabaya. Foto: Humas Stikom Surabaya.

Untuk kesekian kalinya mahasiswa Progdi DIV Komputer Multimedia, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, menampilkan Daydream di Gedung Siola, Surabaya.

Daydream dimaknai sebagai impian-impian menciptakan sesuatu yang sebelumnya hanya mimpi-mimpi di siang bolong semata, kemudian akhirnya dapat direalisasikan dalam berbagai karya-karya ilmiah.

Dengan tagline: a masterpiece reflects ourself diartikan bahwa dengan karya-karya tugas akhir para mahasiswa menciptakan karya-karya terbaiknya yang mencerminkan diri masing-masing.

Melalui pameran yang digelar nantinya dapat membangkitkan semangat generasi penerus agar dapat membuat karya-karya yang lebih berkembang di industri kreatif, dan diharapkan program studi Komputer Multimedia Stikom semakin mampu mendekatkan diri dengan masyarakat.

Satu di antara karya yang ditampilkan milik Azarine Nur Firdauzqi, yang berjudul: Little Africa in Java. Karya dalam bentuk film features ini bercerita tentang obyek wisata Taman Nasional Baluran di Banyuwangi, Jawa Timur.

Taman Nasional Baluran selama ini masih belum banyak tereksplorasi keberadaaannya. Padahal keberadaannya menjadi satu di antara taman nasional tertua di Jawa. Dan melalui satu di antara karya yang dipamerkan ini, akan banyak masyarakat yang mengenal Baluran.

Sedangkan games berjudul: The Boy and Jarak Arum yang mengeksplorasi batik khas Surabaya bernama Jarak Arum, milik Aiman Nizam Hadi yang berasal dari kawasan bekas lokalisasi Dolly, yang kini sudah tutup.

Daydream diikuti 12 peserta dengan menampilkan 10 karya, dalam bentuk film, game, animasi yang dikerjakan oleh para mahasiswa dari angkatan 2012 dan 2013.

“Seluruhnya adalah tugas akhir para mahasiswa yang berasal dari angkatan 2012 dan 2013. Mereka memang wajib menampilkan karya tugas akhir. Pameran berjudul Daydream ini digelar sampai dengan Minggu (6/8/2017),” ujar Azarine Uki Ketua Pelaksana Daydream 2017, Jumat (4/8/2017).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs