Jumat, 24 Mei 2024

Lebih dari 100 Pelaku Industri Kreatif akan Berkolaborasi di GeekFest 2017

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Beberapa pelaku industri kreatif saat memaparkan kesiapan mereka mengikuti GeekFest 2017 di Siola Jl Tunjungan, Jumat (19/5/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Mulai Sabtu (20/5/2017) besok, event kolaborasi industri kreatif dengan teknologi pertama dan terbesar di Indonesia Geek Festival (GeekFest) 2017 akan dimulai. Dengan mengusung tema #hargeeknas atau hari geek nasional, geekfest kali ini akan melibatkan lebih dari 100 anak muda pelaku industri kreatif dari berbagai kota.

Beberapa pelaku industri kreatif yang akan hadir diantaranya adalah Dennis Adhiswara, aktor sekaligus CEO Layaria, yang siap berbicara tentang industri film. Penyanyi muda Vidi Aldiano yang juga sedang fokus mengembangkan startup digital juga akan hadir.

Selain itu, beberapa nama perusahaan kreatif dan teknologi Tanah Air sudah dipastikan akan menunjukkan mahakaryanya pada Geekfest kali ini. Di antaranya ada YouTube yang akan membuat booth eksperimental dengan inovasi terbaru yang memudahkan para kreator untuk membuat video siaran langsung dan bisa digunakan untuk seminar ataupun wawancara.

Kreator lokal asal Surabaya, diantaranya Reblood, juga turut terlibat. Reblood yang mengusung platform pengingat donor darah ini nanti akan berkolaborasi dengan Kok Bisa Channel dan Kratoon yang akan membuat sebuah aktivitas donor darah yang unik dan lebih menyenangkan.

Beberapa booth eksperimental lainnya juga akan akan hadir di GeekFest 2017, yang digelar di Gedung Siola Jl. Tunjungan Surabaya selama dua hari sejak Sabtu (20/5/2017) hingga Minggu (21/5/2017).

“Geekfest ini tak sekadar pamer kehebatan, tapi juga ajang kolaborasi di antara para pelaku industri kreatif,” kata Sweta Kartika, salah satu animator yang ikut meramaikan GeekFest 2017.

Masing-masing orang, kata dia bisa saling meningkatkan kemampuan serta saling mengisi dan saling tukar pasar di event ini. Dalam geekFest kali ini, seluruh kreator juga bisa melebur jadi satu tanpa sekat demi satu kemajuan bersama. (fik/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
27o
Kurs