Minggu, 5 Mei 2024

Mobil Sapu Angin XI Evo 1 Kembali Membangun Harapan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Launching mobil Sapu Angin XI Evo 1 di Frontage Road depan Kantor Dishub Provinsi Jatim Jalan Ahmad Yani, Minggu (12/3/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tim Sapu Angin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melaunching mobil Sapu Angin XI Evo 1 di Frontage Road depan Kantor Dishub Provinsi Jatim Jalan Ahmad Yani, Minggu (12/3/2017). Peluncuran mobil Sapu Angin generasi baru ini juga disertai test drive Sapu Angin Speed.

Faizal Ibrahim koordinator tim engine tim Sapu Angin mengatakan, mobil Sapu Angin XI Evo 1 merupakan generasi ke-11 yang sudah berevolusi. Sebab, Sapu Angin 11 sebelumnya sempat terbakar dalam kompetisi di London pada tahun 2016.

“Kami membangun kembali harapan yang kemarin runtuh. Makanya kami namai Evo 1 atau evolution 1,” ujarnya kepada suarasurabaya.net di lokasi.

Faizal mengatakan, setlah diluncurkan hari ini pada tanggal 16 Maret nanti mobil ini langsung mengikuti kompetisi internasional di Singapura.

“Kami mohon doa dari masyarakat Surabaya. Doakan kami menang lagi, agar bisa mengharumkan Indonesia,” katanya.

Dalam peluncuran mobil Sapu Angin XI Evo 1 juga dilakukan lelang kaos dan replika mobil sebagai penggalangan dana untuk pembiayaan perjuangan tim Sapu Angin berkompetisi di Singapura.

Kaos Sapu Angin yang ditandatangani Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jatim laku di harga Rp40 juta. Replika mobil laku Rp10 juta. Sementara kaos dan replika yang bertanda tangan Dwi Sucipto Ketua Umum IKA ITS, Joni Hermansyah Rektor ITS dan M Nuh Ketua Majelis Wali Amanah, juga laku jutaan rupiah.

Hasil penggalangan dana dari lelang singkat ini total mendapatkan Rp139 juta. (bid/iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs