Minggu, 19 Mei 2024

Smartphone Nokia Segera Upgrade Android P Setelah Rilis Tahun Depan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Nokia 8. Foto: Nokia.com

HMD Global, perusahaan pemegang lisensi merk Nokia berkomitmen untuk memperbarui semua smartphone Nokia yang diluncurkan tahun ini ke Android 8.0 Oreo. Bahkan Nokia 3, yang paling murah saat ini, akan diupgrade ke versi terbaru OS Android itu akhir tahun ini.

Lebih jauh, laman Phone Arena melansir, seperti dikutip Antara, Minggu (1/10/2017), perusahaan asal Finlandia itu menyatakan, semua smartphone Nokia yang ada akan diupgrade ke Android P segera setelah Google merilisnya tahun depan. Pengumuman itu dibuat dalam sebuah acara di Filipina belum lama ini.

Sebelumnya, Mark Trundle General Manager HMD untuk Australia, Selandia Baru dan Indonesia membenarkan Nokia 3, 5 dan 6 akan berjalan dengan Oreo pada akhir 2017.

Dalam sebuah konferensi pers peluncuran Nokia 8 di Taiwan beberapa waktu lalu, pejabat HMD yang hadir memastikan bahwa Nokia 8 akan menerima Android 8.0 Oreo pada bulan Oktober.

Pembaharuan sistem operasi Nokia ini dipercaya akan membantu meningkatkan penjualan ponsel dan membangun kembali kepercayaan konsumen pada brand Nokia.(ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs