Selasa, 30 April 2024

Tim Spektronics ITS Tiba di Indonesia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tim Spektronics ITS Surabaya saat tiba di Indonesia lewat bandara Juanda. Foto: Humas ITS

Setelah 16 hari berada di negara Paman Sam, akhirnya tim Spektronics berhasil membawa kemenangan. Tim ini berhasil menyabet dua juara sekaligus. Tiba di Indonesia.

Dua juara tersebut, sebagai juara pertama untuk kategori Race Competition (Kompetisi Utama) dan Best Video Competition.

Setelah mendarat di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 06.15, Jumat (3/11/2017) lalu, tim langsung disambut dengan pengalungan bunga oleh Prof Ir Joni Hermana MScES PhD., Rektor ITS Surabaya.

Ikut menyambut antara lain Kepala Departemen Teknik Kimia, Sekretaris Departemen Teknik Kimia, ketua alumni Teknik Kimia ITS dan tim Spektronics lainnya yang tidak ikut berangkat lomba.

Saat kedatangan di Juanda, kemenangan dari tim Spektronics kali ini merupakan kemenangan kali pertama di benua Amerika dan kemenangan terbesar sepanjang sejarah Spektronics. Suasana gembira tidak dapat dibendung saat kedatangan tim yang beranggotakan lima orang mahasiswa dan seorang dosen pembina dari Departemen Kimia Hamzah Fansuri PhD tersebut.

Sementara itu disampaikan Joni bahwa rasa bangganya terhadap tim Spektronics ITS yang telah menggaungkan nama harum ITS dan bangsa Indonesia di negara Amerika Serikat, memang luar biasa.

“Saya sangat bangga dan benar-benar mengapresiasi upaya anak-anak ITS yang tidak pernah letih mengharumkan nama baik almamater dan juga bangsa Indonesia ini,” terang Joni.

Kemenangan ini, lanjut Joni, merupakan kado terbaik dari tim Spektronics pada ITS. “Kemenangan ini menjadi kado yang terbaik yang dipersembahkan mahasiswa ITS pada Dies Natalis ITS yang ke-57 tahun ini. Ini juga merupakan persembahan ITS bagi bangsa Indonesia,” tambah Joni.

Lewat kemenangan ini, menurut Joni, semakin terbukti bahwa kemampuan ITS sudah setara dengan perguruan tinggi internasional lainnya. “Saya berharap baik tim Spektronics dan mahasiswa ITS lainnya semakin berkontribusi dalam mengharumkan nama almamater dan bangsa Indonesia ke depannya,” pungkas Joni.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs