Jumat, 17 Mei 2024

Fitur Menarik di Messenger

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Game di Messenger. Foto: Digital Spy

Aplikasi berkirim pesan dari Facebook, Messenger memiliki beberapa fitur yang mungkin belum banyak diketahui oleh penggunanya.

Messenger awalnya merupakan perpanjangan dari fitur obrolan (chat) di aplikasi Facebook. Sejak beberapa tahun belakangan, Messenger harus diunduh terpisah jika pengguna ingin mengobrol di aplikasi Facebook.

Berikut ini adalah beberapa fitur menarik yang ada di Messenger, seperti dikutip dari Antara.

1. Tidak perlu akun Facebook
Mungkin masih ada yang mengira perlu memiliki akun di Facebook untuk dapat masuk ke Messenger. Melalui keterangan pers, Facebook menyatakan ada opsi untuk masuk tidak dengan akun media sosial tersebut, pengguna perlu mendaftar menggunakan nama, nomor ponsel, dan foto.

2. Grup video chat 50 orang
Pengguna bisa melakukan video chat dengan 50 teman di grup, sambil menambahkan filter atau topeng.

3. Playlist di Spotify
Jika memiliki akun Spotify, pengguna juga bisa membagikan 30 detik lagu favorit melalui percakapan di Messenger. Pengguna juga bisa membuat grup daftar putar (playlist) dan menyusun lagu.

4. Bermain game
Platform Instant Game di Messenger mengizinkan pengguna untuk bermain permainan klasik seperti Snake dan Pac-Man, juga mainan-mainan baru lainnya.

5. Pindah ke versi desktop
Pengguna bisa tetap melanjutkan percakapan di aplikasi ke versi desktop Messenger dengan mengakses messenger.com.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs