Rabu, 28 Februari 2024

Instagram Tampilkan Fitur Pelacak Waktu Bersosial Media

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Laman log in Instagram. Foto: suarasurabaya.net

Secara bertahap Instagram mulai mengeluarkan pembaruan untuk aplikasi. Salah satunya fitur “Your Activity” ini akan segera difungsikan

Fitur ini bisa ditemukan di menu di pojok kanan atas profil pengguna. Pengguna bisa mengatur batasan waktu dan mematikan sementara notifikasi aplikasi.

Dashboard dari Facebook dan Instagram bisa digunakan untuk melihat berapa lama waktu yang dihabiskan di platform tersebut selama tujuh hari belakangan dan juga mematikan notifikasi. Fitur ini dibuat agar pengguna bisa mengatur diri mereka dan bagaimana mereka berinteraksi di jejaring sosial.

Platform Facebook, seperti ditulis Antara dari The Verge, belum mengaktifkan activity dashboard bernama “Your time on Facebook”, namun diperkirakan tidak lama lagi menyusul Instagram.

Kesehatan mental menjadi sorotan para raksasa teknologi setelah sejumlah penelitian mengemukakan interaksi di media sosial berpengaruh terhadap dunia nyata dan penggunaan medsos secara berlebihan agar berdampak buruk bagi kesehatan mental.

Apple memperkenalkan fitur serupa bernama Screen Time di sistem operasi iOS mereka serta Google dengan Digital Wellness untuk Android 9.0 Pie, semuanya bertujuan agar pengguna bijak mengatur waktu mereka ketika mengakses ponsel. (ant/dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs