Minggu, 5 Mei 2024

Snapchat Punya Fitur Lensa Pengenal Suara

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Foto: scmp

Snapchat telah mengonfirmasi akan memiliki lensa baru yang memiliki teknologi pengenal suara atau speech recognition. Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk bahasa Inggris.

Tidak seperti asisten suara yang telah dikembangkan Google atau Apple, milik Snapchat ini akan mengenali kata-kata sederhana, misalnya hi, love, yes dan no.

Contohnya, jika bilang hi saat mengaktifkan lensa kamera di Snapchat, akan muncul filter burung yang mengelilingi kepala. Cara pakai lensa ini akan sama seperti lensa di Snapchat lainnya, seperti menjulurkan lidah akan mengaktfikan filter wajah binatang, perbedaannya, lensa baru ini mengenali suara, bukan hanya aktivitas di wajah.

Lensa pengenal suara ini akan muncul secara berkala di bagian Lens Carousel, mulai 1 Agustus, seperti dilansir Antara dari laman TechChruch dan Phone Arena, Kamis (2/8/2018).

Mengetahui tidak semua pengguna memahami cara kerja lensa baru ini, Snapchat menyiapkan petunjuk penggunaan saat lensa tersebut akan dipakai.

Snapchat digemari luas para penyuka media sosial karena mereka menawarkan lensa-lensa yang dapat memunculkan sejumlah animasi jika menampilkan ekspresi tertentu di depan kamera, serta format video temporer yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Fitur-fitur milik Snapchat kemudian menjadi standard baru media sosial, video temporer mereka yang dikenal sebagai Stories diadopsi platform lain termasuk Instagram.

Lensa pengenal suara ini mungkin saja digabungkan dengan teknologi lain untuk menambah pengalaman menggunakan media sosial, namun, Snapchat belum bersedia mengemukakan rencana lanjutan mereka. (ant/bas/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs