Minggu, 19 Mei 2024

Surabaya Bicara Baik Ajak Generasi Muda Manfaatkan Medsos

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelatihan media sosial gelaran PT Semen Indonesia. Foto: Humas PT Semen Indonesia

Media sosial jika difungsikan sebagaimana mestinya dipastikan memberikan manfaat. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., gelar pelatihan media sosial yang diikuti para pegiat media sosial di Kota Surabaya dan sekitarnya.

Pelatihan media sosial bertajuk: Surabaya Bicara Baik ini digelar di Koridor Coworking Space, Gedung Siola lantai 3, Jl. Tunjungan, Selasa (5/6/2018) diikuti sekurangnya 50 pegiat media sosial.

Menghadirkan Ndoro Kakung sosok Digital Curator, bersama dengan Wahyu Aji CEO Good News From Indonesia, membahas dan mengupas media sosial yang diharapkan memberikan wawasan baru bagi pesertanya.

Selain berbagi soal media sosial yang sehat bersama kedua nara sumber, pada kesempatan itu pelatihan itu juga digelar lomba foto dan video on the spot di sekitar jalan Tunjungan.

Sementara itu, menurut Sigit Wahono Kepala Biro Aktivitas Perusahaan Semen Indonesia, kegiatan pelatihan media sosial menjadi ajang media sharing atau berbagi pengetahuan bagi warganet terutama anak muda Surabaya dan sekitarnya.

Generasi muda yang masih dalam pendidikan, ujar Sigit Wahono, wajib menerima perhatian pengetahuan dalam rangka menghadapi persaingan di era digital kala media sosial berperan penting dalam masyarakat.

Sigit memaparkan dari waktu ke waktu berdasarkan data dari berbagai sumber pengguna internet terus tumbuh. Di Indonesia lebih dari 100 juta penggunanya, 40% nya adalah penggila internet.

Perkembangan media sosial yang cepat itu tidak selalu digunakan untuk hal-hal positif, lanjut Sigit, masih ada pihak-pihak yang memanfaatkan medsos untuk tujuan-tujuan tertentu.

“Kami, Semen Indonesia concern memberikan edukasi pengguna media sosial terutama anak-anak muda. Kegiatan semacam ini bukan pertama kami gelar, sebelumnya kegiatan serupa juga kami gelar di Rembang,” papar Sigit Wahono.

Diharapkan dari kegiatan ini, pengguna media sosial, khususnya generasi muda bangsa ini lebih bijak menyebarkan informasi-informasi positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

“Apalagi jika kemudian anak-anak muda atau generasi muda pegiat media sosial ini kemudian menafaatkannya menjadi creativepreneur, in tentunya akan sangat membanggakan. Mari Bicara Baik Dari Surabaya untuk Indonesia,” pungkas Sigit Wahono, Selasa (5/6/2018).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs