Jumat, 26 April 2024

Akhir Mei Mendatang, BBM Resmi Pamit Undur Diri

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi logo BlackBerry Messenger. Foto: dailysocial.id

Aplikasi berbagi pesan Blackberry Messager (BBM), pada Kamis (18/4/2019) hari ini, resmi mengumumkan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Pernyataan itu tertulis dalam situs resminya.

“Ada tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai,” tulis situs blog.bbm.com

“Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan,” tambahnya.

Dalam pernyataan, BBM mengakui bahwa aplikasi pesan ini sulit untuk mencari pengguna baru dalam perkembangan teknologi yang dinamis ini.

“Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat. Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak,” lanjutnya.

Di akhir pernyataannya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para pengguna, mitra, dan karyawan yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini.

Pihaknya juga berharap agar pengguna BBM dapat menjadikan aplikasi pesan ini sebagai kenangan yang tidak dilupakan.

“Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini,” tutupnya.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs