Minggu, 5 Mei 2024

Facebook Juga Ingin Sembunyikan Like

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Facebook berencana menyembunyikan fitur yang menjadi hal wajib di berbagai media sosial, “like”, demi kesehatan mental pengguna mereka.

Seorang ahli teknisi bernama Jane Manchun Wong mengunggah prototipe laman Facebook untuk aplikasi Android, tanpa jumlah “like”. Kepada TechCrunch, Facebook membenarkan sedang mempertimbangkan untuk menghapus jumlah “like”.

Facebook belum menguji coba ke publik untuk fitur itu dan belum ingin memberikan keterangan tambahan mengenai jumlah “like” yang disembunyikan, seperti dilansir Antara.

Beberapa bulan sebelumnya, Instagram yang juga milik Facebook, menguji coba menyembunyikan jumlah l” di tujuh negara, yaitu Brazil, Jepang, Australia, Selandia Baru, Italia, Irlandia, dan Kanada.

Setelah jumlah “like” disembunyikan, foto akan menampilkan beberapa nama akun yang menyukai foto pengguna. Sayangnya, Facebook juga belum mau menjelaskan bagaimana respons fitur itu di Instagram.

Facebook, saat uji coba untuk Instagram, menilai penyembunyian “like” dapat membantu mengurangi perasaan destruktif seperti merasa diri sendiri tidak cukup baik karena tidak mendapatkan banyak “like”.

Penyembunyian “like” juga akan membantu pengguna agar tidak menghapus foto mereka hanya karena tidak mendapat banyak “like”. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs