Selasa, 23 April 2024

Google Uji Coba Fitur Baru Youtube

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Google melakukan uji coba fitur baru pada aplikasi Youtube untuk Android yang akan berguna bagi para pembuat konten.

Google mengungkapkan akan menambahkan bagian “kolaborasi dalam video ini” di dalam video yang melibatkan kolaborasi antarkreator, yang akan memudahkan kreator daripada harus menuliskan informasi tersebut dalam kotak deskripsi.

Fitur baru tersebut akan bekerja secara otomatis tanpa keterlibatan kreator video dengan menggunakan “sejumlah sinyal” untuk menambahkan kreator, dengan tautan dan opsi untuk berlangganan di saluran mereka, ke dalam video.

“Untuk mempermudah menemukan kreator baru dan berlangganan saluran mereka, kami menguji bagian “kolaborasi dalam video ini” tepat di bawah video yang Anda tonton, yang akan menyoroti kreator yang ada dalam video dan menyertakan tautan ke saluran kreator yang ditampilkan dengan opsi untuk berlangganan,” tulis Google, dikutip dari laman 9to5Google, Selasa (24/12/2019).

YouTube mengatakan hanya sebagian kecil dari pengguna YouTube yang akan melihat fitur baru “kolaborasi dalam video ini” sambil melihat respons pengguna. Fitur ini diharap dapat merapikan bagian deskripsi video yang biasanya menampilkan deretan daftar kreator, seperti dilansir Antara.

“Kami memulai percobaan ini dengan sejumlah kreator yang banyak dicari di berbagai kategori di YouTube, dan hanya sebagian kecil pemirsa yang menggunakan aplikasi android YouTube yang akan melihat fitur tersebut sementara kami mengumpulkan umpan balik,” tulis Google. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs