Minggu, 28 April 2024

IIK Bhakti Wiyata Kini Punya Prodi Profesi Apoteker

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Proses penyerahan SK berdirinya prodi Profesi Apoteker oleh Prof Soeprapto Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur. Foto: Istimewa.

Selain dapat menyelenggarakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Fakultas Farmasi Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata kini resmi mendapatkan persetujuan dari Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) untuk membuka Program Studi Profesi Apoteker.

Dewi Resty Basuki Dekan Fakultas Farmasi IIK BW mengatakan, kampus sangat menyambut baik pembukaan prodi profesi Apoteker di IIK BW. Nilai akreditasi B dan program studi S1 Farmasi menjadi syarat mutlak untuk membuka Program Studi Profesi Apoteker di IIK BW.

“Puji syukur atas peresmian Prodi Profesi Apoteker di IIK BW. Dengan diperolehnya izin membuka prodi profesi Apoteker, Fakultas Farmasi IIK BW siap membuka pendaftaran prodi Profesi Apoteker dengan masa studi selama satu tahun atau dua semester dengan beban 34 sks,” ujarnya, Kamis (8/11/2019).

Dewi mengatakan, dalam menyiapkan Apoteker yang andal, prodi Profesi Apoteker IIK BW juga akan menyelenggarakan Praktik Kerja Apoteker dengan preseptor/pembimbing yang telah tersertifikasi tersebar di berbagai apotek, rumah sakit, puskesmas dan industri yang siap membimbing mahasiswa.

Proses penyerahan SK berdirinya prodi Profesi Apoteker dilakukan langsung oleh Prof Soeprapto Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur kepada perwakilan Yayasan Bhakti Wiyata Kediri dr. David Raditya Soehartono didampingi oleh Prof. Dr. Muhamad Zainuddin Rektor IIK Bhakti Wiyata, di ruang Bumi Lt.6 Gedung Adipadma IIK BW.

Sebelumnya, Fakultas Farmasi IIK Bhakti Wiyata Kediri telah menjalani visitasi pengajuan prodi profesi Apoteker oleh Asesor pada tanggal 12 Oktober 2019 lalu. Persiapan matang pun telah dilakukan.

“Seperti melakukan kerjasama dengan apotek, rumah sakit, industri, serta beberapa puskesmas, prodi profesi Apoteker IIK BW siap melahirkan para apoteker handal dan profesional di masa depan,” katanya.(bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs