Senin, 29 April 2024

Intel Investasikan 11 Miliar Dolar Pada Pabrik Chip di Israel

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto: theverge

Intel Corp akan menginvestasikan 40 miliar shekel (atau 10,9 miliar dolar AS) pada sebuah pabrik pembuat chip baru di Israel, menteri keuangan Israel mengatakan pada hari Senin (28/1/2019) waktu setempat.

“Manajemen global Intel telah memberi tahu kami tentang keputusannya untuk menginvestasikan 40 miliar shekel lainnya di Israel, keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang diharapkan akan membawa ribuan pekerjaan ke selatan (Israel, red),” kata Moshe Kahlon menteri keuangan negara itu di Twitter, seperti yang dikutip Reuters dilansir Antara, Selasa (29/1/2019).

Berita itu mengikuti komitmen oleh Intel pada Mei tahun lalu untuk berinvestasi sekitar 18 miliar shekel (5 miliar dolar AS) untuk mengembangkan pabrik yang ada di kota Kiryat Gat, Israel selatan antara 2018 dan 2020.

Perjanjian itu termasuk janji Intel untuk membelanjakan 3 miliar shekel pada pemasok lokal.

Intel berencana untuk membangun pabrik baru di Kiryat Gat, situs web berita Globes melaporkan sebelumnya pada hari Senin.

Perjanjian dengan Israel dapat mencakup pembebasan dari kewajiban tender dengan pemerintah, dan Intel sudah menyiapkan infrastruktur fisik untuk membangun pabrik di Kiryat Gat, tambah laporan itu.

Intel tidak menanggapi permintaan Reuters untuk berkomentar setelah posting Twitter Kahlon.

Intel yang berbasis di Santa Clara, California adalah salah satu perusahaan dan eksportir terbesar di Israel, tempat banyak teknologi baru dikembangkan.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs