Jumat, 26 April 2024

Unesa Wajibkan Mahasiswa Ikut Kuliah Literasi Digital dan Daringkan Ratusan Mata Kuliah

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Nurhasan Rektor Unesa (kanan) dan Bambang Yulianto Wakil Rektor 1 Unesa (kiri) saat menggelar konferensi pers di Gedung Rektorat Unesa pada Sabtu (17/8/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya

Mahasiswa Baru Unesa wajib mengikuti mata kuliah literasi digital. Ini dikatakan Bambang Yulianto Wakil Rektor 1 Unesa saat menggelar konferensi pers di gedung Rektorat Unesa pada Sabtu (17/8/2019).

Bambang mengatakan, tujuan mata kuliah ini untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap menghadapi revolusi industri 4.0. Baginya, saat ini perkembangan teknologi tak dapat ditolak dan Unesa harus cepat bereaksi menyiapkan mahasiswanya.

Sedangkan, Nurhasan Rektor Unesa yang turut hadir berharap, mata kuliah wajib institusi yang baru akan dimulai tahun ini mampu menjadi bekal mahasiswa dalam berinovasi di era digital ini.

“Mata kuliah digital literacy, diharapkan mampu menjawab tantangan yang terjadi, apa itu binatangnya 4.0 itu. Dia bisa melakukan bentuk-bentuk yang ada di era digital ini,” ujar Nurhasan.

Selain mewajibkan mata kuliah digital literasi, kampus yang baru saja mendapat peringkat 22 kampus terbaik di Indonesia ini juga tengah bersiap membuat mengajaran e-learning pada 200 mata kuliah.

Bambang mengklaim, saat ini telah ada 180 mata kuliah yang siap didaringkan.

“Kami dalam proses pembelajaran, juga menambahnya dengan tekat pada semester ini, gasal ini, minimal ada 200 mata kuliah di Unesa yang dilaksanakan dengan program blended learning. Percampuran tatap muka dengan online. ini kami laksanakan pada tahun ini targetnya 200, dalam setahun kami bisa meraih 500-an di akhir di tahun akademik ini,” pungkasnya. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs