Minggu, 29 Maret 2020

Hari Ini, Microsoft Hentikan Pengoperasian Windows 7

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi

Setelah satu dekade, Microsoft akhirnya memberhentikan dukungan sistem operasi Windows 7 mulai hari ini (14/1/2020) dan mendorong pengguna untuk beralih ke Windows 10

Dengan tidak adanya pembaharuan sistem operasi Windows 7, komputer dan data pengguna terancam terkena virus dan malware dengan lebih mudah.

“Dengan mengganti komputer yang sepadan dengan Windows 10, tak hanya [pengguna] mendapatkan keamanan yang lebih tinggi, tapi juga dapat menggunakan fitur yang hanya disediakan oleh komputer baru,” sebut Microsoft di website mereka.

“Contohnya adalah fitur layar sentuh dan pengenalan wajah,” tambahnya.

Seperti yang di post di laman mereka, pengguna tak perlu akan penggantian perangkat berat. Hal ini dikarenakan telah menurunnya harga laptop dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu.

Untuk memindahkan data dari komputer lama ke baru, Microsoft, menyarankan agar pengguna menggunakan fitur OneDrive atau menggunakan alat penyimpan data external.

Menurut techradar.com, Microsoft memberhentikan akan external support terhadap sistem operasi yang digunakan oleh 39 persen pengguna Microsoft. Padahal, sistem operasi tersebut sudah tidak sesuai dengan teknologi masa kini yang sudah lebih berkembang.

Walau Windows 7 sudah tidak akan mempebarui sistem operasi mereka, Google telah mengumumkan bahwa mereka tetap akan mensupport Chrome untuk pengguna Windows 7 hingga tanggal 15 Juli 2021 (all/vrn/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs