Sabtu, 27 April 2024

Samsung akan Desain Ulang Ponsel Lipat, Lebih Tipis dan Ringan

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Samsung Galaxy Z Fold 2. Foto: Samsung.com

Samsung Electronics, salah satu pemain utama di ponsel lipat, berjanji untuk membuat gawai tersebut menjadi lebih tipis di masa mendatang.

Salah seorang wakil direktur Samsung, Lee Jong-min, diberitakan Phone Arena, Kamis, mengemukakan mereka akan membuat ponsel lipat dengan desain yang lebih tipis dan ringan saat pertemuan dengan investor, Antara melansir Kamis, (3/12/2020).

Samsung sejak beberapa tahun belakangan mengeluarkan lini ponsel lipat Galaxy Fold, seri terbaru Galaxy Z Fold 2 memiliki ketebalan 16,8 milimeter saat dilipat dan bobot 282 gram.

Dibandingkan pendahulunya, Galaxy Fold, ponsel Galaxy Z Fold 2 telah diperbaiki, paling tidak dalam sepuluh aspek.

Perbaikan di Galaxy Z Fold 2 mencakup gelas yang lebih tipis dan tahan lama, engsel tahan debu, layar yang lebih besar, fitur-fitur untuk mengoptimalkan pemakaian layar besar dan kemampuan multi-tugas.

Selain itu, Samsung juga memperbarui rancangan untuk engsel, mode pada kamera, kamera belakang, kolaborasi dengan merk lain dan ekosistem di Galaxy Z Fold 2.

Rumor yang beredar, penerus ponsel tersebut, Galaxy Z Fold 3 akan menggunakan chip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 888 dan mendukung S Pen, yang selama ini menjadi ciri khas Galaxy Note.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs