Senin, 30 November 2020

TikTok Buat Program Khusus untuk Pengiklan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Logo TikTok dipasang pada layar diatas Times Square di Kota New York, Amerika Serikat, Jumat (6/3/2020). Foto: Reuters/Andrew Kelly

Aplikasi video singkat Twitter meluncurkan program pemasaran untuk menarik para pengiklan menggunakan platform tersebut.

TikTok, dikutip dari Reuters yang dilansir Antara, Jumat (4/9/2020) membuat alat untuk mengukur kesuksesan iklan kampanye yang dijalankan di platform tersebut.

Dalam program tersebut, pengiklan bisa memasang iklan kampanye di aplikasi tersebut, yang kini bekerja sama dengan sekitar 20 mitra antara lain platform pemasaran digital MakeMeReach dan firma analisis Kantar.

Bisnis iklan aplikasi milik ByteDance ini tergolong baru, namun diminati terutama oleh merek-merek yang ingin menggapai para pengguna muda.

ByteDance saat ini sedang bersitegang dengan Amerika Serikat, setelah Presiden Donald Trump meminta perusahaan asal China tersebut untuk memecah bisnis mereka di AS.

AS meminta ByteDance melepas operasional di AS karena khawatir mengenai praktik pengumpulan data pengguna di negara tersebut.

Sejauh ini, Microsoft Corp dan Oracle Corp tertarik untuk mengakuisisi bisnis TikTok di AS.(ant/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Senin, 30 November 2020
29o
Kurs