Jumat, 29 Maret 2024

Twitter Akan Buat Peringatan Cuitan Negatif

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter. Foto: Bloomberg

Twitter Inc sedang menguji coba mengirimkan pemberitahuan ketika pengguna membalas sebuah cuitan dengan “bahasa yang menyinggung atau menyakitkan”.

Diberitakan laman Reuters, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jika kata-kata yang mereka gunakan mirip dengan unggahan yang pernah dilaporkan, Twitter akan menanyakan apakan pengguna ingin mengubah kalimat atau tidak.

“Kami mendorong orang-orang untuk memikirkan ulang sikap mereka, memikirkan ulang bahasa mereka sebelum mengunggah karena mereka sering berada di waktu-waktu yang memanas, mereka mungkin mengatakan sesuatu yang akan mereka sesali,” kata Sunita Saligram kepala kebijakan global Twitter untuk kepercayaan dan keamanan, seperti dilansir Antara.

Kebijakan di Twitter meminta agar pengguna tidak menyerang orang lain dengan konten yang menghina, rasisme, seksisme atau merendahkan.

Pengguna mikroblog tersebut bisa melaporkan, atau flagging, konten yang melanggar aturan.

Percobaan ini akan berlangsung selama dua pekan secara global, tapi hanya untuk cuitan berbahasa Inggris.

Twitter, berdasarkan laporan transparansi, menindak sekitar 396.000 akun yang melanggar kebijakan mereka, serta lebih dari 584.000 akun yang melanggar aturan tentang ujaran kebencian pada periode Januari-Juni 2019.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs