Kamis, 28 Maret 2024

BlackBerry Akan Luncurkan Ponsel 5G

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Tangkapan layar situs OnwardMobility tentang rencana peluncuran ponsel BlackBerry 5G. Foto: Antara/onwardmobility.com

Setelah beberapa tahun belakangan absen dari industri ponsel, BlackBerry dikabarkan akan kembali tahun ini dengan merilis smartphone 5G.

Beredar di dunia maya poster kampanye BlackBerry akan meluncurkan ponsel 5G dalam tahun ini, mengusung jargon “tidak terkalahkan”, dilansir Antara Sabtu (13/2/2021).

Laman GSM Arena memberitakan bahwa CEO OnwardMobility, pemegang lisensi untuk ponsel BlackBerry, Peter Franklin mengiyakan mereka sedang merencanakan ponsel baru untuk 2021.

Pantuan Antara, belum ada media sosial terverifikasi dari OnwardMobility yang mengumumkan rencana peluncuran ponsel tersebut. Tetapi, situs OnwardMobility memuat poster kampanye peluncuran BlackBerry yang beredar di dunia maya.

“OnwardMobility akan bekerja erat dengan BlackBerry dan FIH Mobile, subsider dari Foxconn Technology Group, untuk memastikan rancangan berkelas dunia dan manufaktur perangkat tersebut,” demikian penjelasan di laman utama situs tersebut.

Foxconn merupakan manufaktur untuk iPhone buatan Apple.

Sebelum OnwardMobility, lisensi ponsel BlackBerry dimiliki oleh TCL, yang sempat meluncurkan sejumlah ponsel keyboard QWERTY yang mendukung sistem operasi Android.

OnwardMobility, perusahaan asal Texas, Amerika Serikat, pernah menyatakan rencana seperti ini pada musim panas tahun lalu, namun, tidak banyak informasi soal gawai tersebut, seperti diberitakan laman Phone Arena.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs