Sabtu, 28 Mei 2022

Ikuti TikTok dan Instagram, Twitter Buat Fitur “Video Reaction”

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Twitter buat fitur “Video Reaction” ikuti TikTok dan Instagram. Foto: Twitter

Twitter baru saja mengumumkan fitur terbarunya yang tengah dalam masa uji coba bernama “Quote tweet with reaction” di iOS sehingga penggunanya dapat memasukan tweet yang ingin ditanggapi ke dalam foto ataupun video.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Twitter melalui cuitan akun @TwitterSupport, Jumat (7/1/2022), yang menunjukan bentuk dari “Quote tweet with reaction”.

Saat pengguna memiliki akses terhadap fitur terbaru itu, maka pengguna bisa memilih foto atau video untuk kemudian menaruh tweet yang akan dibalas lewat reaction itu.

Seperti yang dilansir Antara, fitur baru dalam masa pengetesan itu mirip seperti fitur TikTok dan juga Instagram yang memungkinkan pengguna menanggapi pertanyaan tertulis dengan video atau pun foto.

Sebenarnya Twitter telah mencoba beragam cara untuk membuat fitur balas-membalas pesannya menjadi menyenangkan.

Misalnya seperti di 2020, Twitter membuat tweet bisa dimasukan dalam story di Snapchat.

Melihat reaksi para pengguna twitter, banyak yang tidak yakin fitur ini akan mendapatkan tanggapan positif.

Meski demikian pihak Twitter melalui Juru Bicaranya Viviana Wiewall seperti dikutip dari The Verge menyebut pihaknya akan memastikan pemantauan dan penggunaan produk agar pengguna bisa mematuhi aturan yang telah ditetapkan twitter.

“Kami akan memantau penggunaan produk dengan cermat dan memastikan bahwa penyalahgunaan apa pun diputuskan sesuai dengan aturan yang ada dalam twitter,” ujar Viviana.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 28 Mei 2022
31o
Kurs