Senin, 29 April 2024

WhatsApp Siapkan Fitur Daftar Obrolan yang User Friendly

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Readers

WhatsApp dilaporkan tengah membuat fitur penyaringan yang lebih baik untuk daftar obrolan. Sehingga, aplikasi itu lebih nyaman digunakan penggunanya.

Fitur baru tersebut sudah mulai tersedia untuk pembaruan versi beta WhatsApp Android versi 2.23.14.17. Dilansir Antara, dengan pembaruan terbaru untuk versi beta itu, fokus WhatsApp sekarang menyempurnakan interface (tampilan antarmuka) fitur lainnya.

Pembuatan fitur itu dilakukan setelah menerima banyak masukan dari pengguna yang mengungkap fitur penyaringan pesan sebelumnya kurang ramah terhadap pengguna.

Dengan pembaruan yang masih versi beta, WhatsApp ingin membuat sistem penyaringan pesan lebih nyaman dengan cara menempatkan secara langsung pilihan di daftar obrolan.

Pembaruan selaras dengan saran sebelumnya dari para pengguna yang lebih jauh menekankan pentingnya meningkatkan aksesibilitas fitur dalam daftar obrolan.

Dalam pembaruan mendatang, WhatsApp berencana memperkenalkan tiga penyaringan di bagian atas daftar obrolan.

Penyaringan memungkinkan pengguna mengatur obrolan mereka berdasarkan pesan yang belum dibaca, percakapan pribadi, dan obrolan terkait bisnis.

Belum ada filter khusus untuk jenis obrolan grup yang sekarang terlihat.

Kalau fitur baru itu diterima dengan baik dalam versi beta, para pengguna WhatsApp layak menantikannya versi stabilnya.

WhatsApp juga masih mengerjakan fitur lain, termasuk tampilan bulat untuk memberikan visual yang lebih modern, kemampuan berbagi video berkualitas tinggi, dan baru-baru ini mereka juga memperkenalkan fitur transfer obrolan melalui kode QR.(ant/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs