Minggu, 12 Mei 2024

Hari Ini Warga Muhammadiyah Lumajang Rayakan Kurban

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Sebagian umat muslim di wilayah Kabupaten Lumajang hari ini, Sabtu (4/10/2014), merayakan peringatan idul Adha. Umat dari kalangan Muhamaddiyah ini, melaksanakan Sholah idul Adha di sejumlah tempat, baik di Masjid maupun lapangan terbuka.

Seperti yang dilaporkan, reporter radio Sentral Lumajang, satu diantaratempat yang paling banyak didatangi warga Muhammadiyah adalah Lapangan GOR Wira Bhakti Lumajang. GOR tersebut dipadati ribuan jamaah Sholat Ied.Para jamaah mengikuti dengan kusyu’ waktu pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Meski perayaan Idul adha berbeda, namun tidak ada persoalan diantara warga di Kabupaten Lumajang yang tetap menghormati kondisi tersebut. hal itu tercermninkan dari sikap warga yang baru merayakan Idul adha besok, Minggu (5/10/2014), tetap memberikan hormat kepada warga Muhammadiyah yang merayakan hari ini.

“Untuk perbedaan ini, tidak ada masalah Mas. Yang terpenting adalah, kita saling hormat-menghormati,” kata Nabil, warga Jogoyudan, Kecamatan Kota Lumajang.

Sementara itu, Abdul Qodir Kabag Kesra Pemkab Lumajang yang menyatakan, bahwa momentum peringatan Idul Adha kali ini tidak untuk membuat jurang perbedaan. “Tapi, lebih lebih mengedepankan momentum peringatan Idul Adha ini untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama,” kata dia.

Selepas pelaksanaan Sholat Idul Adha, warga Muhammadiyah juga langsung melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Ada sejumlah sapi dan kambing yang disembelih dan dagingnya dibagikan kepada kalangan dhuafa yang berhak memperolehnya. (her/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
32o
Kurs