Selasa, 7 Mei 2024
Puncak Hari Jadi Provinsi Jatim ke-69

Lumajang Borong 6 Penghargaan dari Gubernur

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Pada puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-69 Tahun 2014 ini, Kabupaten Lumajang memborong cukup banyak penghargaan dari Soekarwo Gubernur Jatim. Penghargaan ini menjadi bukti keseriusan pasangan Sjahrazad Masdar Bupati Lumajang bersama As’at Malik Wakil Bupati untuk mengoptimalkan pelaksanaan program menyesuaikan potensi yang ada di daerahnya.

Eddy Hoziany Kabag Humas Pemkab Lumajang kepada Sentral FM, Senin (13/10/2014), mengatakan bahwa ke-6 penghargaan ini diterima langsung Wakil Bupati dari Gubernur dalam puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-69 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/10/2014).

“Pak Wabup hadir dalam kegiatan itu mewakili Masdar Bupati. Penghargaan yang diterima, diantaranya Perpustakaan Desa terbaik yang diraih Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh yang saat ini menjadi wakil Provinsi Jatim ke tingkat nasional. Selain itu, masih ada penghargaan Kabupaten Sehat se-jatim yang diterima Forum Lumajang Sehat (FLS),” katanya.

Penghargaan lainnya adalah camat teladan terbaik peringkat kedua Jatim yang diterima Camat Candipuro Paimin, juara kedua penanaman satu milyar pohon Se-Jatim, SMP Negeri 1 Lumajang meraih predikat perpustakaan terbaik peringkat ketiga Se-Jatim dan pengembangan budaya baca peringkat kedua Se-Jatim yang diterima SMA Negeri 1 Lumajang.

Berbagai penghargaan yang diterima Kabupaten Lumajang ini, lanjutnya, menjadi pendorong bagi Pemkab Lumajang untuk terus mengoptimalkan berbagai program yang ada. Apalagi, Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-69 ini juga dijadikan momentum menghadapi MEA (Masyarakat ekonomi ASEAN).

“Momentum ini akan kita manfaatkan guna menggenjot optimalisasi berbagai potensi yang ada. Terutama, potensi dan kesiapan daerah melalui pelaksanaan program yanmg terintegrasi agar kita tidak kalah dalam persaingan yang semakin global ke depan. Baik kesiapan infrastruktur, manufaktur, produk maupun SDM-nya,” pungkas Eddy Hozainy. (her/ono/ipg)

Teks Foto :
– Drs H As’at Malik, Mag Wakil Bupati Lumajang memimpin upacara HUT Provinsi Jatim di halaman Kantor Pemkab Jl. Alun-Alun Utara.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
26o
Kurs