Sabtu, 25 Mei 2024

Pemkab Lumajang Gelar Malam Anugerah Patuh Pajak

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Untuk memacu kesadaran masyarakat wajib pajak, Rabu (26/11/2014) pukul 19.00, Pemkab Lumajang menggelar Malam Anugerah Patuh Pajak 2014. Kegiatan ini digelar di Stadion Semeru Lumajang yang dihadiri seluruh wajib pajak dari sektor swasta, diantaranya para pelaku bisnis dan seluruh jajaran stakeholder.

Drs Eddy Hozainy Kabag Humas Pemkab Lumajang kepada Sentral FM mengatakan, Malam Anugerah Patuh Pajak 2014 ini merupakan inisiasi yang dilakukan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Lumajang untuk memacu ksadaran para wajib pajak.

“Inisiasi ini dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada para wajib pajak yang telah memenuhi kewajibannya secara rutin. Mereka-mereka yang mendapat penghargaan ini, adalah para wajib pajak yang bisa menjadi teladan bagi para wajib pajak lainnya,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Eddy Hozainy, mind set masyarakat tentang pajak sedikit demi sedikit berubah meski belum sepenuhnya. Dimana pemahaman masyarakat tentang pajak yang sebelumnya harus dioprak-oprak terlebih dulu, kini sudah mulai berkurang.

“Kesadaran masyarakat tentang pajak sejauh ini sudah tinggi, namun harus terus dimotivasi,” terangnya.

Upaya yang digelar bermacam-macam, mulai dari wajib pajak PNS yang menjadi panutan terus diingatkan pajaknya sejak Bulan Agustus.

“Selain itu, masyarakat juga terus diberikan pemahaman tentang pajak, baik melalui aparatur Kecamatan, Desa, RT sampai RW hingga petugas pajaknya sendiri. Tujuannya, agar pajak jangan sampai macet hingga menganggu jalannya roda pembangunan,” pungkas Eddy Hozainy. (her/ono/rst)

Teks Foto :
– Drs Eddy Hozainy Kabag Humas Polres Lumajang.

Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
28o
Kurs