Minggu, 5 April 2020

Persiapan UN Jenjang SMP, Bekal Akademis Siswa Ditambah

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang SMP yang akan dilaksanakan 5 sampai 7 Mei mendatang, telah dimantapkan oleh jajaran Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lumajang. Baik persiapan tehnis dalam hal penyelenggaraan, pendistribusian naskah soal dan lembar jawaban serta tenaga pengawas dan ruang ujian, juga kesiapan anak didik dengan memberikan bekal akademis.

Drs Winhatno Hari Surya, MM, Kepala Dindik Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM, Selasa (29/4/2014), mengatakan bahwa Dindik telah melayangkan surat edaran kepada seluruh lembaga sekolah, agar mempersiapkan anak didiknya guna menghadapi UN mendatang.

Sebagai upaya pemantapan bekal akademis siswa, seluruh lembaga juga diharapkan memperbanyak pelaksanaan try out. Selain itu juga bisa memberikan les tambahan bagi anak didik yang dinilai kurang bekal akademisnya. ”Namun semuanya tidak boleh dipaksakan. Karena sekolah yang tahu apakah bekal akademis anak didiknya kurang atau tidak,” papar Winhatno Hari Surya

Selain itu, Dindik sebagaimana halnya pelaksanaan UN jenjang SMA lalu, telah mempersiapkan koordinasi pengamanan dan juga pendistribusian naskah dan lembar jawaban bagi peserta dengan jajaran Polres Lumajang.

”Seluruh kesiapan sudah kita matangkan. Naskah akan diambil dan disimpan di Polres Lumajang terlebih dulu sebelum nanti didistribusikan ke Sub Rayon. Tentunya dengan pengawalan ketat. Kami yakin, pelaksanaannya nanti akan berjalan baik karena UN ini rutin dilaksanakan,” pungkas Winhatno Hari Surya. (her/ipg)

Teks Foto :
– Drs Winhatno Hari Surya, MM Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lumajang.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Minggu, 5 April 2020
26o
Kurs