Selasa, 21 Mei 2024

Sakit dan Harus Cuci Darah, Seorang Jamaah Haji Pulang Awal

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Kloter jamaah haji Kabupaten Lumajang dijadwalkan akan kembali setelah menjalani rangkaian ibadah rukun Islam dari Tanah Suci pada Selasa, (28/10/2014).

Jumlah jamaah yang akan kembali sebanyak 707 orang berkurang satu, karena pulang lebih awal. Hal ini disampaikan Drs. H. M. Mudhofar Kepala Seksi Urusan Haji dan Umron Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM, Senin (27/10/2014).

“Meskipun ada satu jamaah yang harus pulang lebih awal, hal itu dikarenakan kondiisnya sedang sakit dan membutuhkan cuci darah rutin setiap dua sampai 3 hari sekali,” kata Mudhofar.

Jamaah haji yang pulang lebih awal, sesuai data Panitia Haji di Kantor Kemenag bernama H Zainul Fatah, Ketua KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) yang menjadi jamaah haji tahun ini.

Menjelang kedatangan 707 tamu Allah dari Tanah Suci ini, Panitia Haji di Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang melakukan rapat koordinasi.

“Rapat pemantapan penjemputan jamaah haji telah kita gelar dengan dihadiri lintas instansi. Panita sudah mempersiapkan, terkait keamanan, ketertiban dan bagian pengawalan. Seluruhnya siap menyambut kedatangan dua kloter jamaah haji nanti,” bebernya.

Penjemputan jamaah haji, lanjutnya, sesuai keputusan akan tetap ditempatkan di Stadion Semeru Lumajang. Prosesi penjemputan dan penerimaan sama seperti tahun sebelumnya.

Mudhofar menyampaikan, Panitia Haji meminta kepada pihak keluarga penjemput jamaah untuk memperhatikan jadwal penjemputan sesuai dengan surat yang dikirim.

“Jika ada ketidak jelasan petunjuk, keluarga bisa berkomunikasi dengan Pantia Haji di Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang, baik melalui telepon atau datang langsung,” pungkas Mudhofar. (her/ono/ipg)

Teks Foto :
– Drs H M Mudhofar Kasi Urusan Haii dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs