Jumat, 17 Mei 2024

Stok Habis, Warga jember Serbu BBM Non Subsidi

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Akibat stok premium yang sudah habis di sejumlah SPBU di wilayah Jember, banyak warga yang akhirnya terpaksa beralih ke BBM non subsidi, pertamax. Akan tetapi, pembelian tersebut ternyata juga mengantri cukup panjang baik roda dua maupun roda empat.

Dari pantauan di lapangan, dua SPBU yakni di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gajah Mada nampak para pengendara sedang mengantre membeli BBM non subsidi pada Kamis, (28/8/2014).

Aminudin, salah satu pembeli mengungkapkan terpaksa beralih membeli pertamax karena stok premium sudah habis dan tidak ada pilihan lain. “Biasanya beli pertamax tidak antre karena yang beli sedikit. Namun, karena premium habis, semua jadi beli pertamax,” katanya, seperti dilaporkan Wulan, Radio Mutiara Jember dalam jaring Radio Suara Surabaya.

Menurut Aminudin, lebih baik pemerintah menaikkan harga premium dan solar daripada melakukan pembatasan stok, karena sangat merugikan warga.

Sementara itu, beberapa pengendara motor yang enggan menunggu antrean panjang di SPBU memilih memutar kendaraan untuk mencari bensin eceran yang ada di sejumlah ruas jalan.

Selain itu, sejumlah pedagang bensin eceran yang biasanya menjual premium juga beralih menjual pertamax. (ain/wak)

Teks Foto:
– Antrean di SPBU Gajah Mada, Jember
Foto: Wulan Radio Mutiara Jember untuk suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs