Senin, 20 Mei 2024

Tim Sukses Jokowi-JK Klaim Dominasi Suara di 16 Kecamatan Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Rekapitulasi perhitungan suara untuk pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) hari ini, Kamis (10/7/2014), telah memasuki tahapan perhitungan di tingkat PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa.

Dari hasil penghitungan sementara di Kabupaten Lumajang, tim sukses Jokowi-JK klaim telah mendominasi suara dan unggul atas pasangan Prabowo-Hatta.

Dra Hj Nurhidayati dari Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla menyampaikan, dari 21 Kecamatan di Lumajang, pasangan Jokowi-JK berhasil unggul di 16 Kecamatan. Sedangkan, pasangan Prabowo-Hatta rajasa hanya unggul di 5 Kecamatan.

“Jokowi-JK berjaya dengan kemenangan yang mutlak di 16 Kecamatan,” kata dia.

Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta hanya menang telak di Kecamatan Randungung sekitar 13 ribu suara, di Kecamatan Klakah sekitar 5 ribu suara, dan Kecamatan Ranuyoso sekitar 5 ribu suara.

“Sementara, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla berhasil menang telak di Kecamatan Tempursari, Tempeh, Pasirian, Pasrujambe, Candipuro, Kunir antara 5 ribu suara sampai 13 ribu suara,” ungkapnya.

Dari data yang masuk ke penghitungan cepat yang dimiliki oleh tim internal Prabowo-Hatta, Jokowi-JK memperoleh suara sekitar 54,94 persen dan Prabowo-Hatta memperoleh sekitar 44,41 persen.

“Selisih perolehan suara antara Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sekitar 62 ribu suara,” demikian pungkasnya. (her/ain/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs