Sabtu, 4 Mei 2024

519 Siswa Usia Lanjut di Lumajang Tempuh UN Kejar Paket C

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Lumajang, ternyata tidak hanya diikuti peserta didik di sekolah regular saja. Pasalnya, para peserta didik yang rata-rata didominasi usia lanjut juga terdaftar sebagai peserta UN bagi peserta Kejar Paket C.

Jumlah peserta yang mencapai 519 orang, membuat Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lumajang melaksanakan UN Kejar Paket C ini di dua lokasi berbeda sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Hal ini disampaikan Drs Asep Bambang Sekretaris Dindik Kabupaten Lumajang ketika dikonfirmasi Sentral FM, Selasa (14/4/2015).

“Untuk UN Kejar Paket C dilaksanakan bersamaan di SMPN 1 Sukodono dan di SDN Randuagung 01 di wilayah Kecamatan Randuagung. Total peserta UN Kejar Paket C mencapai 519 peserta didik yang rata-rata didominasi usia lanjut. Namun ada juga yang usianya belum terlalu tua,” katanya.

Sementara, peserta UN Kejar Paket C juga merata dari berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Lumajang. Meskipun, pelaksanaannya ditempatkan di dua wilayah saja.

“Hal itu disesuaikan dengan peserta kelompok belajar yang menjadi penyelenggaranya. Namun peserta didiknya menyebar dari berbagai Kecamatan,” jelasnya.

Untuk pelaksanaannya, UN Kejar Paket C hanya bersamaan harinya saja dengan pelaksanaan UN di sekolah regular atau sekolah umum. Namun, untuk jam pelaksanaanya berbeda.

“Untuk jam pelaksanaannya, dimulai pukul 12.00. Ini berbeda dengan UN di sekolah umum yang dimulai pukul 07.30,” demikian papar Asep Bambang. (her/dop/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs