Jumat, 3 Mei 2024

916 CJH Lumajang Diberangkatkan Ke Tanah Suci 9 September

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang telah menetapkan sebanyak 916 Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan diberangkatkan sesuai data pemberangkatan dari Panitia Pemberangkatan Haji Provinsi Jatim.

HM Mudhofar, Sag. Msi Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM, Kamis (20/8/2015), mengatakan bahwa ke-916 CJH adalah data final yang akan diberangkatkan ke tanah suci setelah melalui penentuan akhir.

“Penentuan akhir manifes CJH yang akan diberangkatkan ini setelah ada pengurangan yang tidak jadi berangkat dan penambahan karena usia lanjut,” katanya.

Seluruh CJH nantinya akan terbagi dalam 3 kloter berbeda. Yakni, kloter 44, 45 dan 46. Dimana, untuk kloter 45 dan 46 sepenuhnya terisi CJH asal Kabupaten Lumajang dan untuk kloter 44 hanya akan terisi 26 CJH saja.

“Untuk kloter 44, CJH Lumajang akan bergabung dengan CJH lain dari Pasuruan, Surabaya dan Malang. Dan ketiga kloter CJH asal Kabupaten Lumajang ini akan diberangkatkan ke tanah suci pada 9 September dan diterbangkan melalui Bandara Juanda, Surabaya. Sebab, sesuai SPMA (Surat Perintah Masuk Asrama) yang kami terima, CJH Lumajang akan masuk asrama haji Sukolilo pada 8 September,” tuturnya.

Sementara untuk jadwal pemulangan setelah mengikuti rangkaian ibadah haji, ketiga kloter jamaah haji Lumajang tidak akan kembali bersamaan ke tanah air. Pasalnya, dari jadwal yang telah diterima, kloter 44 dan 45 akan kembali pada 17 Oktober dan kloter 46 sehari setelahnya, yakni 18 Oktober. (her/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs