Kamis, 2 Mei 2024

Adik Mendiang Bupati Masdar Diajukan Calon Wakil Bupati Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Figur yang akan diajukan sebagai Calon Wakil Bupati untuk mendampingi Drs H As’at Malik, Mag Bupati yang baru dilantik menggantikan mendiang Sjahrazad Masdar Bupati yang meninggal dunia untuk memimpin Kabupaten Lumajang periode Tahun 2015-2018, terus bergulir.

Salah-satunya dari Partai Demokrat yang sejauh ini telah melakukan rangking terhadap 10 Calon Wakil Bupati yang akan nantinya akan diajukan. Hal ini disampaikan Drs Samsul Huda, Msi Ketua Harian DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM, Jumat (10/4/2015).

Ia mengatakan, 10 calon Wakil Bupati itu muncul dari aspirasi yang diajukan oleh PAC (Pengurus Anak Cabang). “Dari 10 calon yang dirangking, urutan teratas muncul figur Ir Indah Amperawati Masdar, adik kandung mendiang Sjahrazad Masdar Bupati. Ia adalah figur birokrat yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPC, menurutnya, almarhum Masdar Bupati dan keluarga telah berjuang untuk mempertahankan kemenangan Partai Demokrat. Padahal saat itu situasi partai terkena tsunami politik.

“Tapi, beliau dengan kegigihannya bisa mempertahankan 6 kursi di DPRD, bahkan kalau dilihat dari jumlah pemilih lebih besar dari Pilleg sebelumnya. Untuk itu, Indah Amperawati sebagai adik kandungnya apapun itu juga telah memberikan kontribusi yang besar, sehingga kita mengusungnya sebagai Calon Wabup. Meski siapa yang direkomendasi nanti, masih menunggu DPP,” urai Samsul Huda.

Terkait bagaimana peluang calon yang akan diajukan Partai Demokrat bisa terpilih menjadi Wabup nantinya, Samsul Huda mengatakan, hal itu masih akan diperjuangkan melalui berbgaai upaya.

“Kalau sekarang saya tidak berani menyampaikan seberapa besar peluangnya. Apapun itu, ada tiga Parpol yang sama-sama memiliki kesempatan mengajukan calon Wabup. Sejauh ini kami masih mengupayakan berkomunikasi dengan yang lain. Kami akan duduk satu meja dengan mereka, konsultasinya dengan Bupati karena bagaimanapun Bupati itu sebagai user nantinya. Yang jelas kami akan membangun komunikasi politik dulu,” pungkas Samsul Huda.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Sentral FM, calon Wabup dari PAN yang akan diajukan hanya mengerucut satu nama. Yakni, H Thoriq Alkatiri yang merupakan mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Lumajang. Hal ini diakui As’at Malik Bupati yang menyebutkan telah menerima pengajuannya.

“Memang calon dari PAN adalah H Thoriq Alkatiri,” kata As’at Malik Bupati. Sementara dari Partai Golkar terdapat 3 nama yang sejauh ini masih dalam penggodokan internal. (her/dop/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs