Minggu, 12 Mei 2024

Hari Ini, Sertijab Jabatan Kapolres Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Jabatan Kapolres Lumajang, Jumat (25/9/2015), resmi diserah terimakan dari AKBP Aries Syahbudin kepada AKBP Fadly Mundzir Ismail sebagai pejabat pengganti. Proses serah terima jabatan ini, berlangsung dengan tradisi pedang pora dari barisan perwira Polres Lumajang.

”Jabatan juga ada waktunya. Yang terpenting adalah bagaimana memenuhi tugas dan tanggung jawab tersebut. Apakah kita menjalankan dengan baik dan berprestasi, ataukah malah bermasalah,” kata AKBP Aries.

Dari pantauan Sentral FM, prosesi ini dilakukan dua kali, yakni pada pagi hari menjelang apel dan sekitar pukul 13.00 WIB selepas shalat Jumat.

Pada prosesi pagi hari, AKBP Fadly Mundzir Ismail Kapolres Lumajang yang baru, menaiki kereta kuda ditemani istrinya.

Kedatangan perwira menengah (pamen) kepolisian mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini, diterima oleh AKBP Aries Syahbudin bersama istri. Turut hadir dalam prosesi ini, seluruh perwira Polres Lumajang bersama ibu-ibu Bhayangkari.

Setelah diterima, AKBP Fadly Mundzir Ismail langsung diantar meninjau Mapolres Lumajang dan ruang kerjanya yang baru.

Sedangkan pada prosesi siang harinya, AKBP Aries Syahbudin yang mengakhiri tugasnya memimpin jajaran kepolisian di Kota Pisang ini, diantar oleh pejabat pengganti menuju ke pintu gerbang Mapolres.

AKBP Aries yang akan pindah tugas menjadi Kasubag Produk Dikmas Korlantas Mabes Polri ini, menyalami satu-persatu perwira sebelum akhirnya naik kereta kuda yang membawanya meninggalkan Mapolres Lumajang.

Pada pukul 19.00 WIB, Polres Lumajang akan menggelar acara pisah kenal pejabat Kapolres yang lama dan baru di Pendopo Kabupaten Lumajang. Akan hadir dalam acara ini, As`at Malik Bupati bersama Drs Masudi, Msi Sekda, seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Satker di lingkungan Pemkab Lumajang.(her/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
34o
Kurs