Jumat, 7 Oktober 2022

Kader PAN Maju Cawabup Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Deadline yang disampaikan Drs H As’at Malik Bupati Lumajang, agar PAN (Partai Amanat Nasional) segera menyerahkan nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) akhirnya ditepati. Pengurus DPD PAN Lumajang akhirnya memutuskan untuk mengajukan nama H Lutfie Irbawanto (notaris) selaku Cawabup.

Penetapan ini melengkapi dua nama Cawabup yang diajukan tiga parpol pendukung untuk diproses di DPRD Kabupaten Lumajang. Pasalnya, sebelumnya Partai Demokrat dan Partai Golkar telah bersepakat untuk mengajukan dr Buntaran Supriyanto, Mkes (mantan Sekda Lumajang) sebagai Cawabup.

Dan dua nama Cawabup ini diserahkan ketiga parpol pendukung ke As’at Malik Bupati di Pendopo. Bupati Lumajang kepada Sentral FM, Sabtu (1/8/2015), mengatakan, penyerahan berkas dua nama Cawabup itu dilakukan tadi malam. “Ada dua nama Cawabup yang diserahkan 3 Parpol pendukung, yakni Pak Buntaran dan H Lutfi Irbawanto,” akunya.

Dengan diserahkannya nama Cawabup tersebut, As’at Malik Bupati tinggal mengajukannya ke DPRD Kabupaten Lumajang saja. Dan sesuai rencana, pengajuan nama Cawabup yang telah disepakati tersebut akan dilakukan Senin (3/8/2015). “Ini sesuai hasil kesepakatan saya dengan Ketua DPRD. Toleransi pengajuan nama Cawabup memang senin depan,” paparnya.

Setelah kedua nama itu diserahkan ke DPRD, maka proses berikutnya menurut As’at Malik Bupati, menjadi kewenangan DPRD. “Tapi yang jelas, saya telah mentargetkan pada 24 Agustus atau paling lambat 26 Agustus depan, posisi Wabup sudah definitive. Itu berarti, awal tahun ketiga kepemimpinan saya, sudah ada Wabup yang mendampingi,” terangnya.(her/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
32o
Kurs