Sabtu, 4 Mei 2024

Puluhan Off Roader Se-Jatim Jelajah Lereng Semeru

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Sebanyak 65 pecinta olahraga offroad dari berbagai daerah di Jawa Timur, Sabtu (5/12/2015), memadati Pendopo Kabupaten Lumajang. Lokasi itu menjadi garis start bagi para off roader sebelum menjelajah medan di lereng Gunung Semeru dan berbagai obyek wisata di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini digelar dengan tajuk Harjalu Jimny Jelajah Wisata Wiraraja 2015 untuk memperingati Hari Jadi Lumajang yang ke-760. Para off roader yang hadir dalam kegiatan ini, diantaranya dari Surabaya, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Mereka ditantang untuk menjajal medan penuh tantangan dengan adrenalin tinggi selama dua hari penuh, hingga Minggu (6/12/2015) besok. Dua etape rute off road yang disiapkan panitia, diantaranya menjelajah kawasan Senduro hingga Gucialit yang berada di lereng Gunung Semeru.

Juga menjelajah hutan damaran di Desa Pakel dan Hutan Bungkus di wilayah Gucialit. Diantara rute yang dilalui, juga melewati jalur obyek wisata yang menjadi unggulan di Lumajang, yakni Pemandian Alam Selokambang.

Drs H As`at Malik, Mag Bupati Lumajang juga berkesempatan mengikuti off road kali ini. Sedianya, kegiatan Harjalu Jimny Jelajah Wisata Wiraraja 2015 ini dibuka langsung Drs Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, Wakil Gubernur Jatim.

“Namun, Gus Ipul berhalangan, hingga saya yang melepas start para pecinta off road kali ini. Bahkan, saya nanti akan mengikuti kegiatan ini sampai garis finish,” katanya.

Bupati Lumajang mengucapkan selamat datang bagi para off roader dari berbagai daerah di Jawa Timur yang hadir menyemarakkan kegiatan off road kali ini. Ia berharap, para peserta melihat keindahan Lumajang dari sisi yang lain.

“Bahkan, saya berharap teman-teman off roader bisa memberikan masukan. Terutama dari panitia, tentang apa yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk memperbaiki kualitas pelayanan di bidang pariwisata. Disini bagusnya begini, ini kurang begini dan sebagainya. Itu yang saya harapkan, agar bisa dibenahi,” paparnya.

Pasalnya, etape yang dilalui para off roader hari ini dan besok, adalah sisi lain dari wisata Lumajang yang harus terus mendapatkan penyempurnaan. Agar nantinya bisa dicetak menjadi obyek wisata andalan bagi Lumajang ke depan. “Saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya dan semoga selamat sampai kegiatan ini selesai,” tutur As`at Malik Bupati.(her/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs