Sabtu, 4 Mei 2024

Wisata Puncak B-29 Lereng Semeru Jadi Ajang Mesum

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Obyek wisata Puncak B-29 yang berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang mulai ramai dikunjungi wisatan, sayang panorama lautan pasir Bromo dan view Gunung Semeru ini digunakan sebagai ajang mesum para pengunjung.

AKP Bunamin Kapolsek Senduro bersama Muspika Senduro yang melakukan survey menemukan beberapa bukti tindakan asusila.

“Survey yang kami lakukan diantaranya untuk pengamanan lokasi, dan kebersihan wisata, ternyata kami temukan banyak sekali kondom tercecer di antara semak dan di dekat pepohonan,” kata Bunamin, Rabu (29/4/2015).

Lokasinya itu biasa digunakan sebagai tempat berkemah, dimana pengunjungnya beragam dari beberapa kota di Jawa Timur, bahkan juga dari manca negara.

Sementara itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lumajang
mendesak berbagai pihak untuk secepatnya melakukan upaya untuk mencegah terjadinya tindakan asusila di obyek wisata unggulan Kabupaten Lumajang tersebut.

Selain itu, MUI juga tengah merencanakan membangun Musholla di Puncak B-29. Harapannya dengan keberadaan musholla tersebut, pengunjung akan menghindarkan perbuatan maksiat yang terjadi di tempat itu, demikian kata Atok Hasan Sanusi pengurus MUI Kabupaten Lumajang, pada Radio Sentral FM Lumajang. (her/rst)

Teks Foto :
– Kawasan puncak B-29 di Desa Argosari, Senduro, Lumajang.
Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs