Kamis, 9 Mei 2024

Anjing Pelacak Cari Kepala Korban Mutilasi di Kebun Tebu Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Hingga Jumat (17/6/2016), polisi belum menemukan kepala jenazah korban mutilasi yang ditemukan di kebun tebu Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, Lumajang pada Kamis (16/6/2016) petang.

Jenazah tanpa kepala tersebut teridentifikasi sebagai Tijo alias Rahmad, 64 tahun, warga Dusun Kedungsari, petani yang sehari-hari juga bekerja sebagai pemulung barang bekas.

Jenazah korban ditemukan dalam posisi tertelungkup bersama sepeda pancalnya, oleh menantunya sendiri yang bernama Ngatedi, 39 tahun. Menurut Ngatedi, korban dalam perjalanan pulang dari mencari rumput untuk pakan ternak

Ipda Agus Sugiharto Kanit Pidana Umum Satuan Reskrim Polres Lumajang kepada Sentral FM mengatakan, penanganan kasus pembunuhan ini difokuskan terlebih dulu untuk mencari kepala korbannya. Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dan mendatangkan anjing pelacak.

“Anjing pelacak ini milik masyarakat dan memang terlatih. Kami mendatangkan satu ekor untuk membantu upaya pencariannya, meski malam sampai pagi tadi hasilnya nihil. Bahkan, hari ini pencarian kami lanjutkan kembali. Tidak hanya di areal kebun tebu setempat, bahkan pencarian kita perluas ke desa-desa tetangga dengan koordinasi aparatur desanya,” ujarnya.

Sementara itu setelah melalui proses autopsi di RSD dr Haryoto Lumajang, jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka dan dimakamkan di pemakaman umum Desa Kedungmoro, Jumat, sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari pantauan, suasana duka masih menyelimuti keluarga ini. Cukup banyak warga yang berdatangan untuk bertakziah. “Sri Wulan, istri korban maish syok dan terus mengurung diri di kamar. Bahkan ia tidak tahu kalau suaminya dimakamkan tanpa kepala,” kata Imam Hanafi, keponakan korban.

Ia juga menyebutkan, keluarga sangat berharap kepala korban bisa segera ditemukan. “Kasihan kalau dikuburkan tanpa kepala. Kami juga turut membantu pencarian kepalanya bersama para tetangga. Sejauh ini, keluarga juga tidak tahu persis, apa pemicu pembunuhan ini. Motifnya apa, kami juga bingung. Sebab korban orangnya baik dan tidak pernah terlibat pertengkaran dengan orang lain,” katanya.(her/iss/ipg)

Teks Foto :
-.Jenazah korban Tijo alias Rahmad dalam kondisi kepala terpenggal.
Foto : Sentral FM.

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs