Minggu, 26 Mei 2024

Jelang Lebaran, Pengamanan Perbankan di Lumajang Diperketat

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Memasuki pekan ketiga Ramadhan dan menjelang lebaran ini, jajaran Polres Lumajang meningkatkan pengamanan di seluruh lembaga perbankan. Pengamanan dilakukan dengan menambah personel yang ditempatkan di masing-masing bank dan memberikan pengawalan gratis kepada masyarakat yang melakukan transaksi pengambilan uang tunai dalam jumlah besar.

AKBP Raydian Kokrosono Kapolres Lumajang kepada Sentral FM, Sabtu (25/6/2016), mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh lembaga perbankan yang beroperasional di Kota Pisang ini guna meningkatkan pengamanannya untuk mengantisipasi kerawanan potensi kejahatan menjelang lebaran.

Pasalnya, pengamanan melalui personel internal perbankan dilengkapi dengan piranti keamanan yang memadai, juga sangat dibutuhkan guna mempersempit kesempatan dan ruang gerak pelaku kejahatan itu sendiri. Polisi juga akan melakukan peningkatan patroli ke lembaga perbankan yang ada.

“Polres Lumajang tidak hanya mengamankan obyek vital bank-nya saja. Nasabahnya juga kita amankan. Salah-satu upaya yang dilakukan, dengan memberikan pengamanan kepada nasabah yang akan mengambil atau transaksi pencarianuang tunai dalam jumlah besar di bank. Kami akan memberikan layanan pengawalan secara gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Kapolres Lumajang mengimbau kepada masyarakat, akan tidak segan-segan memintakan pengawalan ini. Karena kerawanan kejahatan seperti perampokan dan perampasan di jalanan terhadap nasabah bisa diantisipasi.

Sementara itu untuk indikasi peredaran uang palsu, Perwira Menengah (Pamen) mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini menegaskan, telah memerintahkan Satuan Reskrim untuk melakukan pemantauan. Jika ada indikasi peredarannya, akan segera dilakukan penindakan.

“Sebagai upaya mencegah peredaran uang palsu ini, kami mengimbau agar masyarakat hati-hati dan waspada. Cek keaslian uang yang beredar terlebih dulu ketika melakukan transaksi. Jangan sampai tertipu terhadap uang palsu yang beredar di masyarakat,” kata AKBP Raydian Kokrosono. (her/ipg)

Teks Foto :
– AKBP Raydian Kokrosono Kapolres Lumajang.
Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
32o
Kurs