Jumat, 3 Mei 2024

Sebelum Diambilalih Pronvinsi, Lumajang Mutasi 76 Kepala Sekolah SMA/SMK

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Sebanyak 76 Guru di Kabupaten Lumajang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah. Pengangkatan guru sebagai kepala sekolah ini sekaligus dalam rangka rotasi jabatan eselon 3 dan 4 di Lumajang.

“Pemkab Lumajang kembali melakukan rotasi jabatan PNS dengan jabatan eselon 3 dan 4. Yang dirotasi merupakan pejabat administrator, pengawas dan fungsional. Total sebanyak 128 pejabat yang dilantik kali ini,” kata Drs Nurwakhid Aliyusro Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM, Kamis (6/10/2016).

Rotasi kali ini, untuk pejabat eselon 3 dan 4 sebanyak 49 orang. Sedangkan pejabat fungsional sebanyak 79 orang. Jumlah ini terdiri dari 76 orang Kepala Sekolah dan 3 orang pengawas. “Jadi 76 guru diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Sehingga mereka merangkap bertugas sebagai guru sekaligus menjadi Kepala Sekolah,” katanya.

Menurut Nurwakhid, meskipun SMA dan SMK akan diambilalih pemerintah provinsi, namun rotasi masih bisa dilakukan karena pengambilalihan baru berjalan mulai Januari 2017 mendatang.

Selain Kepala Sekolah, terdapat sejumlah pejabat yang juga dilantik diantaranya Iskandar yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Rumah Tangga dan Protokol (RTP) menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra). Ia menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Wanani, yang selanjutnya memasuki masa pensiun.

Selain itu Camat Gucialit yang baru juga dilantik untuk menggantikan pejabat lama yang telah memasuki masa pensiun pada 1 September lalu. (her/fik)

Teks Foto :
-Bupati Lumajang Drs H Asat Malik, Mag melantik pejabat eselon 3 dan 4.
Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs