Jumat, 29 Maret 2024

Sungai Meluap, Puluhan Rumah di Lumajang Kebanjiran

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Hujan deras di wilayah Kabupaten Lumajang, menyebabkan Sungai Piri dan Rawan meluap. Akibatnya, puluhan rumah warga yang tinggal di dekat muara pantai selatan, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempusari, Lumajang terendam banjir. Sebab, akibat dari meluapnya sungai.

Hendro Wahyono Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lumajang mengatakan, banjir tersebut terjadi Minggu (10/7/2016) malam. Namun, air yang meluap masuk ke rumah warga, sudah mulai surut.

Meski ketinggian air di sekitar rumah warga sekitar 75 centimeter hingga 90 centimeter, akibat dari luapan sungai. “Sudah mulai surut, ketinggian air sekarang mungkin sekitar 25 centimeter,” kata Hendro Wahyono, Senin (11/7/2016).

Hendro sendiri mengaku, saat ini sejumlah petugas dari BPBD, masih berada di lokasi untuk melakukan pemantauan. Untuk mengantisipasi banjir susulan.

“Petugas juga ada yang masih melakukan pendataan di rumah warga yang terkena dampak banjir dari luapan sungai, dan juga disiagakan antisipasi banjir susulan,” ujar dia. (her/bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs