Minggu, 5 Mei 2024

Berharap Sabang Jazz Festival Tetap Ada Tiap Tahun

Laporan oleh Triono
Bagikan

Dwiki Dharmawan artis musisi yang juga penggagas Sabang Jazz Festival berharap pagelaran musik tersebut bisa berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

“Semoga saja Sabang Jazz Festival ini bisa berlanjut, tak hanya satu atau dua kali,” kata Dwiki.

Sabang Jazz Festival ke-2 itu digelar di Sabang, Provinsi Aceh pada Sabtu (18/10/2014) malam di Lapangan Sabang Fair.

Selain Dwiki Darmawan, festival itu juga menampilkan Syaharani penyanyi jazz, Kamal Musallam musisi asal Yordania, Moritza Taher Quartet serta Farabi All Stars.

Melansir dari Antara Senin (20/10/2014), festival musik yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam program Wonderful Indonesia tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya mempromosikan Sabang yang terletak di Pulau Weh sebagai destinasi wisata nasional dan internasional.

“Sabang Jazz Festival yang kedua ini diharapkan mampu mempromosikan Sabang sebagai tujuan wisata yang aman, nyaman serta menjadi magnet baru kawasan wisata di Indonesia barat,” kata Tazbir Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Musik jazz terpilih untuk mempromosikan wisata Sabang karena jenis musik tersebut sangat cocok untuk pariwisata dan mudah dicerna masyarakat selain itu dapat dikombinasikan dengan musik lokal.

Sabang Jazz Festival pertama kali digelar tahun 2012 yang dimeriahkan oleh musisi seperti Dwiki Darmawan, Fariz RM, Andien, Kratau Etnik, dan Rafli Kande yang mampu menyedot warga untuk untuk menikmati musik jazz di panggung hingga pukul 01.00 dini hari.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs