Minggu, 28 April 2024

Manisnya Love Song Jazz Bersama Bagus and Friends

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Gelaran Jazz Night Community, yang digelar Suara Surabaya pada Rabu (27/8/2014) malam ini di Spazio dimeriahkan oleh grup band jazz baru asal Surabaya Bagus and Friends.

Mereka membawakan sejumlah lagu bertemakan cinta, yang sesuai dengan tema musik malam ini yakni “Love Song”.

Sebagai grup baru, Bagus and Friend memiliki samangat dan impian untuk bisa tetap eksis selama mungkin, sambil berinovasi menciptakan musik yang fresh dan dapat menjangkau kalangan muda.

“Jazz kan musik berkelas namun lebih banyak digandrungi para orang tua. Nah, kita ingin lebih banyak menarik minat anak muda. Apalagi sekarang sudah banyak musisi muda jazz yang sukses,” katanya pada suarasurabaya.net.

Sekedar diketahui, Bagus merupakan pianis berbakat yang mengantongi sejumlah prestasi baik kelas lokal maupun nasional, namun memiliki kekurangan dalam penglihatan.

“Saya suka main piano dan saya masih harus banyak belajar. Mungkin orang merasa aneh melihat penampilan fisik saya, namun itu memacu saya lebih giat belajar dan berusaha. Juga berdoa,” jelas alumni sekolah YPAB Surabaya ini sambil bersenda gurau.

Untuk penampilan malam ini bagus ditemani kawan-kawannya yakni Viktor di Bazz, Ayok di Gitar, Fatar di Drum, Mr. Han di Saxophone dan dua penyanyi kebanggaan mereka Julian dan Awdella.

Sebagai pembuka, Bagus and Friends menampilkan sebuah instrumen manis bertema cinta dan mampu mencuri perhatian semua yang hadir.

Penonton sendiri terlihat sangat menikmati. Bangku penonton sangat  penuh dan terlihat beberapa penonton warga negara asing yang mengaku sengaja datang untuk melihat serunya gelaran musik jazz di Spazio.

Seperti yang diharapkannya, Bagus mengugurkan musik jazz yang sangat anak . “Asyik musiknya, sangat jazirah namun juga sweet. Sesuai temanya love dong,” tutur Ica, salah satu penoton.

Selain itu, juga terlihat kawan Bagus yang sengaja hadir dari ITS Jazz Surabaya. (ain/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs