Kamis, 16 Mei 2024

Tulus Tetap Membius

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Panggung outdoor saat Tompi tampil. Tetap membius...(Foto : Anton Surabaya City Guide)

Penyanyi kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987 silam ini tetap memikat. Lagu-lagu melankolis yang dibawakan di panggung outdoor Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014 tetap mampu membius penonton. Muhammad Tulus Rusydi, nama lengkap Tulus, tampil membawakan Tujuh lagu.

Suasana penonton di lapangan parkir outdoor Grand City Convex mendadak riuh akibat ribuan penonton yang menyambut Tulus hadir di panggung. Penonton larut bernyanyi bersama menyanyikan lagu Jatuh Cinta dari album pertama Tulus yang diberi label sama dengan namanya.

Semasa kuliah Tulus kerap tampil di klab-klab jazz di Kota Bandung. Selepas kuliah, Tulus juga berprofesi sebagai arsitek. Tahun lalu Tulus juga tampil di pentas Jazz Traffic Festival 2013.

Penonton-pun membludak di depan panggung. Penonton yang rata-rata muda-mudi itu dibius dengan lantunan lagu-lagu bermakna dalam dari Tulus. Lagu-lagu dari album pertamanya dikombinasi dengan beberapa lagu dari album terbarunya

Pada akhir Agustus 2013, Tulus mengeluarkan single Sepatu dalam format digital dan dapat diunduh melalui iTunes. Single ini menjadi salah single yang menempati posisi atas chart iTunes Indonesia.

Selain Teman Hidup dan Sewindu. Kemudian pada 2014, Tulus meluncurkan album bertajuk Gajah.

Jelang akhir penampilan Tulus, hujan sempat jatuh dengan deras. Penonton menutup kepuasannya menikmati lantunan merdu Tulus. Tak surut animo pengunjung walau hujan tetap berada di arena parkir outdoor Grand City Convex. (fik/edy)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs