Minggu, 5 Mei 2024

Andien Ramaikan Jazz Traffic 2016 di Panggung Outdoor Grand City

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Andien saat konser tunggalnya. Foto : jakartavenue.com

Andini Aisyah Haryadi atau akrab dipanggil Andien, penyanyi Indonesia yang lahir di Jakarta 25 Agustus 1985, dijadwalkan bakal mememeriahkan panggung Jazz Traffic Festival (JTF) 2016 yang digelar Suara Surabaya.

Berkarya bersama Indra Lesmana dan Aksan Sjuman melalui album Kinanti pada tahun 2002, album ini sukses mendapatkan penghargaan dari AMI Award untuk kategori Album Jazz Terbaik.

Tak hanya mengukir prestasi di pentas nasional, Andien juga kerap berkolaborasi bersama sejumlah musisi dan penyanyi luar negeri.

Tercatat Jeff Lorber pada Java Jazz Festival (JJF) 2005, dengan Jammin Zeb Jepang ansambel vokal (JJF 2008), dengan Bob James (ASEAN Jazz Festival 2008 Batam Indonesia), Frank Griffith (JJF 2010), serta dengan Buby Chen legenda piano jazz Indonesia (JJF 2010) dan band Discus pelopor Indonesia progressive rock (JJF 2006).

Andien telah merilis enam album dan berduet dengan sejumlah musisi tanah air seperti Pasha Ungu, Bob Tutupoly, Marcell Siahaan.

Beberapa lagunya juga telah diangkat menjadi soundtrack film layar lebar, diantaranya Let It Be My Way (ost. Hijab), Sempurnalah Cinta (ost. Merry Riana) yang dinyanyikan bersama Marcell Siahaan, juga Kasih Putih (ost. Mantan Terindah).

Andien akan tampil dalam sajian Jazz Traffic Festival (JTF) 2016 di panggung outdoor Parking Area Grand City Surabaya pada Minggu (28/8/2016) malam. Penampilan Andien dipastikan semakin menyemarakkan pentas tahunan yang juga diisi Hivi!, The Overtunes, Dekat, dan Ari Lasso.(tit/tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs